Berita

PPDB ONLINE

Kontak

Alamat :

Jl Raya Banjarnegara-Karangkobar Km.07 Kesenet Banjarmangu, Banjarnegara

Telepon :

(0286)5986750 - 082242575257

Email :

info@smkdarunnajahbmg.sch.id

Website :

smkdarunnajahbmg.sch.id

Media Sosial :

PENGUMUMAN KELULUSAN TA 2023/2024

Film Denting Bedama dan Hidup untuk Peduli Juara Sayembara Film Banjarwatulembu


Banyumas, Gatra.com– Puncak acara Sayembara Film Banjarwatulembu dihelat Sabtu malam (26/2). Penganugerahan bertepatan dengan Hari Jadi Banjarnegara ke 451, di AULA SMK Darunnajah, Banjarnegara.

Dalam malam anugerah itu, dewan juri memutuskan film "Denting Bedama Karang Pace" dari SMPN 1 Mandiraja sebagai film terbaik dokumenter dan film "Hidup untuk Peduli" dari SMAN 1 Purwanegara menjadi yang terbaik untuk kategori fiksi.

Sementara itu film berjudul "Asa Tenggelam di Tanah Kelahiran" karya SMPN 1 Bawang dan "Ider" karya MAN 1 Banjarnegara menjadi film terfavorit kategori dokumenter dan fiksi.

Ketua panitia Sayembara Film Banjarwatulembu Bayu Kusuma Aji mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya even perdana ini.

"Melalui sayembara ini, kami belajar tentang aspek dalam film yang bisa dilihat dengan berbagai perspektif dari dewan juri. Penilaiannya menjadi tidak mudah, namun hasilnya memuaskan," ujar Bayu.

Dewan juri Sayembara Film Banjarwatulembu Dery Prananda dari MMTC Yogyakarta mengungkapkan, ajang ini penting bagi perkembangan sineas muda Banjarnegara.

"Di kompetisi film, sineas muda akan bertemu dengan banyak orang dengan berbagai perspektif, gaya dan bentuk film lain yang dapat dipelajari. Sehingga ajang seperti ini bisa memberi kritik dan masukan agar film para sineas muda di masa yang akan datang lebih baik," ujar Dery.

Salah satu sutradara film pemenang sayembara Dian Agustin mengungkapkan sangat terkejut bisa memenangkan sayembara. "Ini film pertama saya, dan saya tidak menyangka akhirnya bisa menang. Kerja keras kami membuat film tentang pandai besi di dusun Karang Pace Gumelem terbayar lunas. Saat produksi kami harus bergelut dengan asap dan percikan api, itu yang membuat kami sangat terkesan membuat film ini," kenang Dian.

 Reporter:  Ridlo Susanto
 Editor:   Rohmat Haryadi & handi muhammad r